Pertama-tama mari kita mendefinisikan apa yang kita maksud dengan desain grafis yang efektif. Desain grafis adalah suatu bentuk desain, proses kreatif yang melibatkan pengembangan dan inovasi. Ini adalah bentuk komunikasi yang bertujuan untuk menggabungkan gambar biasanya grafis, tipografi atau fotografi untuk menyampaikan informasi kepada target pasar. Dengan desain grafis yang efektif Maksudku pekerjaan yang memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang ia diproduksi. Jenis bahan komunikasi yang membutuhkan desain grafis yang efektif yang akan diklasifikasikan sebagai: Brosur Leaflet Iklan Logos Mail tembakan Poster Titik bahan penjualan Website, iklan banner dan emailers juga akan melibatkan desain grafis, tetapi jenis desain agak berbeda dalam proses pembangunan dan kriteria yang diperlukan untuk memproduksi bahan komunikasi yang efektif juga berbeda. Jenis desain grafis elektronik biasanya dikenal sebagai media interaktif. Ini adalah subjek yang berbeda sama sekali dan saya akan fokus pada desain untuk cetak dalam artikel ini. Perkembangan karya desain grafis yang efektif melibatkan beberapa tahap, ini biasanya akan: Briefing dan identifikasi kebutuhan pengembangan Konsep Visual termasuk tata letak, gambar, pemilihan warna copy dan tipografi Pengembangan visual untuk menyelesaikan eksekusi karya seni Print Kampanye The tujuan dari desain grafis adalah untuk mempengaruhi pola perilaku pelanggan dengan cara yang positif misalnya untuk mempengaruhi mereka dalam keputusan pembelian yang menguntungkan bagi merek Anda, produk atau jasa sendiri. Desain grafis dapat mencapai ini dengan meyakinkan menyampaikan alasan mengapa konsumen atau bisnis harus membuat keputusan ini dan melakukan tindakan yang diperlukan. Dalam rangka untuk mempengaruhi keputusan pelanggan dan memberikan desain grafis yang efektif tahap untuk mengikuti adalah: 1. Menunjuk lembaga desain yang benar dalam hal biaya dan kualitas. Internet kini diragukan lagi tempat terbaik untuk kualitas sumber, desain grafis yang efektif. 2. Berikan desain atau lembaga singkat terbaik mungkin. Jelaskan apa yang ingin Anda capai, apa target pasar Anda dalam hal usia, jenis kelamin, kelas sosial atau untuk bisnis untuk proyek bisnis, ukuran perusahaan, dll Tentukan poin utama Anda penjualan dan menyampaikan ini kepada para desainer. 3. biro desain kemudian harus mengembangkan konsep yang akan menyampaikan poin penjualan utama Anda dalam cara yang paling efektif, hal ini dapat mencakup humor, perbandingan, aspirasi, kredibilitas, keunggulan harga, dll Biasanya keduanya bekerja visual dan copy akan disajikan. Badan ini juga harus mampu untuk membuat rekomendasi tentang bentuk terbaik dari media cetak atau media untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 4. Konsep yang paling cocok dan efektif harus dipilih dan kemudian dikembangkan bersama oleh klien dan agen. Proses ini paling efektif jika dua bekerja dalam harmoni, lembaga menggunakan pengetahuan pemasaran, proses desain dan perilaku pelanggan dan klien pengetahuan mereka tentang pasar tertentu. Antagonisme di kedua sisi biasanya merugikan hasil akhir! 5. Setelah proses ini selesai, Anda harus memiliki pekerjaan desain grafis yang efektif dan tahap akhir adalah cetak dan produksi, roll out dari kampanye dan yang paling penting, pencapaian tujuan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar