Pilihan ceruk pasar tergantung pada beberapa faktor penting. Faktor-faktor ini tidak diberikan pertimbangan yang diinginkan karena mereka memainkan peran yang sangat besar dalam membangun keberhasilan untuk bisnis. Memilih pasar yang menargetkan layanan desain grafis Anda, oleh banyak ahli, dianggap sebagai tantangan bagi bisnis Anda. Oleh karena itu, tidak ada aturan keras dan cepat yang harus diikuti untuk mengidentifikasi pasar yang menguntungkan untuk layanan Anda. Dibutuhkan banyak waktu, tenaga dan biaya dalam mengidentifikasi pasar yang cocok untuk keterampilan desain Anda. Fakta dari masalah ini adalah bahwa alih-alih berfokus pada pelanggan yang tertarik untuk membeli layanan Anda, lebih baik jika Anda berkonsentrasi apakah ada permintaan besar untuk layanan Anda atau tidak. Banyak bisnis yang mengabdikan seluruh fokus mereka pada "nugget emas" (sangat menuntut relung dengan kompetisi sederhana). Namun, tidak harus menjadi satu-satunya fokus untuk memilih ceruk pasar. Ada beberapa pedoman penting yang dapat memberikan kontribusi positif dalam memilih ceruk pasar. 1) niche ini harus menguntungkan Ini berarti ceruk pasar yang cukup besar dalam hal orang-orang tertarik untuk membeli layanan di bidang keahlian Anda. Selain itu, pasar yang menguntungkan tidak boleh mengandung kekuatan kompetitif yang kuat. Kehadiran saingan kompetitif akan makan sepotong utama dari bagian laba Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa persaingan sangat minim untuk membuat tugas mudah bagi Anda. 2) Wilayah desain grafis harus menarik untuk Anda Hal ini diyakini bahwa selain dari ceruk yang menguntungkan, itu harus menarik untuk Anda untuk mempertahankan untuk jangka waktu yang lama. Bidang keahlian memerlukan ketekunan dan motivasi untuk itu harus diubah menjadi ceruk menguntungkan untuk masa depan. Jika bunga yang ada, tugas Anda secara otomatis mencerminkan gairah Anda berbagai cara. Sebaliknya, jika pasar Anda adalah murni diidentifikasi berdasarkan menguntungkan, tidak akan butuh waktu lama untuk saingan merayap dan mengambil share dari keuntungan. Oleh karena itu, dedikasi dan komitmen harus berada di sana sepanjang waktu untuk menjaga niche Anda aman dan menguntungkan untuk jangka panjang. 3) niche harus memiliki kehidupan yang lebih panjang Saat melakukan analisis mendalam untuk bisnis Anda dan siapa klien Anda, Anda akan melihat jenis niche yang dianggap "nugget emas". Jenis layanan niche memiliki potensi untuk menarik banyak bisnis. Namun, juga perlu diingat untuk berapa lama mereka akan menarik? Rentang waktu ceruk pasar sangat penting. Sebagai contoh, jika Anda memilih dunia sepakbola datang acara sebagai ceruk pasar Anda, ceruk pasar ini hanya akan berlangsung selama beberapa hari. Popularitas ceruk pasar ini akan segera menjadi hal di masa lalu. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa niche yang dipilih harus memiliki tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi. Dengan demikian, pemilihan niche adalah seni serta ilmu pengetahuan dan dibutuhkan cukup banyak pengalaman dari bisnis untuk benar menganalisisnya potensi sesungguhnya ceruk itu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar